Minum 8 Gelas Air Sehari?

2 Mei, 2008

Beberapa pihak menyatakan, minum 8 gelas air per hari menyehatkan, sedangkan membaca di cahaya yang redup merusak indera penglihatan.

Sebagian orang lain yakin kita hanya memanfaatkan 10 persen otak kita, atau membersihkan bulu kaki menyebabkan rambut tumbuh lebih tebal.

Namun, kajian terhadap bukti oleh peneliti Amerika Serikat menyangkut tujuh keyakinan yang umum dipercayai orang mengindikasikan, keyakinan-keyakinan itu sebenarnya ‘mitos medis’

Sebagian di antaranya sama sekali keliru, sedangkan yang lain tidak memiliki bukti, lapor jurnal ilmiah the British Medical Journal.

Para peneliti dari Fakultas Kedokteran Indiana University di Indianapolis membongkar dan melacak bahan pustaka medis untuk menemukan bukti untuk setiap pernyataan yang diyakini secara luas tadi.

Laporan di antaranya mengatakan, hampir tidak ada bukti sama sekali untuk mendukung anjuran meminum delapan gelas air putih perharinya akan menyehatkan anda.

Pada kenyataannya, penelitian mengindikasikan, konsumsi cairan yang memadai sering dipenuhi dengan minum jus, susu, dan bahkan teh yang kaya kafein dan kopi.

Data juga menunjukkan minum air dalam jumlah berlebihan mungkin berbahaya.

Entry Filed under: Tak Berkategori. Tag: .

Leave a Comment

Required

Required, hidden

Some HTML allowed:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kategori

Arsip

Tulisan Teratas

Tulisan Terakhir